GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Touna Pantau Langsung Pelaksanaan PSU di TPS 1 Desa Loe

TOUNA – Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagoul, SIK, SH memantau langsung jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Loe, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Sabtu (24/2/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ulil Rahim, S.Kom, Kasat Intelkam AKP I Wayan Suwidana, SH dan Kapolsek Walea Kepulauan IPTU Djabal Nurjali.

Pemantauan orang pertama di Polres Touna ini dalam rangka memastikan kesiapan personel yang bertugas mengamankan seluruh tahapan PSU di Desa Loe, Kecamatan Walea Kepulauan.

Kapolres Touna AKBP Ridwan menyatakan dirinya bersama PJU Polres Touna memantau langsung kegiatan pengamanan di TPS 1 Desa Loe guna memastikan PSU dapat berjalan dengan aman dan lancar

“Sebelumnya, kami juga telah melakukan pengawalan terhadap pendistribusian Logistik Pemilu PSU yang digunakan hari ini, dari Gudang Logistik KPU Touna, hingga tiba dengan selamat di Kantor Sekretariat PPS Desa Loe,” ungkap Kapolres.

“Hingga saat ini situasi selama pelaksanaan PSU masih aman dan kondusif, meski masih ada kendala-kendala di lapangan, namun kami terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU agar permasalah yang ada bisa segera diselesaikan,” tukasnya.

Sementara itu, Kasi Humas AKP Triyanto mengatakan, bahwa kegiatan pemantauan tersebut menjadi bukti nyata dari keseriusan Pimpinan Polres Touna dalam menjaga keamanan dan integritas pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Touna.

“Polri hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam melaksanakan hak suara mereka tanpa adanya intimidasi atau gangguan dari pihak manapun,” ujarnya.

Kasi Humas menambahkan, bahwa pengamanan PSU termasuk dalam Operasi Mantap Brata (OMB) untuk Pemilu 2024.

“Operasi ini masih terus berlangsung hingga pelantikan Presiden Republik Indonesia yang terpilih dalam Pemilu 2024,” tutupnya. (Humas Res Touna)