BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Tuntaskan Pemeriksaan Administrasi Awal 19 Calon Taruna Akpol

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Para peserta seleksi masuk anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal penerimaan calon Taruna -Taruni Akpol Tahun Anggaran 2024, di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Jumat (19/4/2024).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kabag SDM AKP Zaenudin mengungkapkan, pemeriksaan meliputi, ijazah, Akte Kelahiran, KTP, postur tubuh, berat badan maupun tinggi badan.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kelengkapan serta persyaratan awal seleksi di tingkat Polres,” jelas AKP Zaenudin.

Ia menerangkan, pemeriksaan melibatkan pihak eksternal untuk mengetahui keabsahan administrasi lebih lanjut. Hal ini karena pihak eksternal yang mengetahui persis keaslian berkas yang diajukan oleh tiap-tiap peserta seleksi.

“Kita libatkan berbagai pihak, mulai dari Disdikbud Banggai, Disdukcapil, LSM, dan Wartawan Tribun Palu, serta Tim Panitia Polri dari Polres,” jelasnya.

Menurut Kabag SDM, yang sudah terverifikasi panitia penerimaan tingkat Polres Banggai, Akpol sebanyak 19 peserta, masing -masing calon Taruna 17 orang dan 2 calon Taruni.

Peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti test di tingkat selanjutnya di Polda Sulteng.

“Animo cukup bagus. Karena kita mensosialisasikan ke sejumlah sekolah setingkat SMU,” pungkas Zaenudin.*HumasPolresBanggai