GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kapolres Touna Hadiri Peresmian Pemanfaatan Bus Air RO-RO KMP Sinar Togean

TOUNA – Kapolres Tojo Una Una (Touna) AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH hadiri Peresmian Pemanfaatan Bus Air RO-RO KMP Sinar Togean, bertempat di Pelabuhan Rakyat Labuan Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (23/1/2024).

Pemanfaatan Bus Air RO-RO KMP Sinar Togean diresmikan oleh Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM didampingi Kapolres Touna, Direktur Transportasi Bappenas RI, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan penyeberangan Kementerian Perhubungan, Direktur Utama dan Tehnik Galangan Kapal PT. Proskuneo serta Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulteng.

Hadir Bersama, Danpos TNI AL di Ampana, Kapolsek Ampana Kota IPTU Mariyanto, Danpos Pol Airut Polda Sulteng, Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Para Pimpinan OPD, Para Pimpinan Instansi Vertikal serta Pers Media cetak dan elektronik.

Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan hari ini merupakan suatu kesyukuran yang luar biasa, serta menjadi momentum penting masyarakat wilayah Kepulauan, karena kapal motor penumpang Sinar Togean resmi di operasikan, sehingga diharapkan dapat berperan sebagai alat transportasi laut dalam melakukan pengangkutan yang lebih efektif dan efisien serta mendukung mewujudkan konektivitas antar darat-pulau dan antar pulau di kepulauan Togean.

“Pembangunan beberapa pelabuhan di wilayah kepulauan togean serta pengoperasian kapal motor penumpang sinar togean ini dimaksudkan untuk memperlancar konektivitas di wilayah kepulauan togean dan sekitarnya, serta untuk penguatan dan meningkatkan akses dan mutu pelayanan Masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati berharap kita semua dapat menjaga sarana dan prasarana ini dengan baik, sehingga upaya pemerintah daerah dalam melayani masyarakat di wilayah kepulauan dapat berjalan selaras dan berkelanjutan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tojo Una Una, masih berharap ditahun mendatang kiranya pemerintah pusat dan provinsi Slawesi Tengah dapat memberikan suportnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat berupa bantuan dan dukungan untuk menambah konektivitas antar darat – pulau dan antar pulau di kepulauan togean,” kata Bupati.

“Pembangunan pelabuhan rakyat yang sudah masuk dalam rencana induk pelabuhan nasional (RIPN) seperti pelabuhan laut dolong, pelabuhan laut katupat, pelabuhan ferry dolong dan pelabuhan ferry pasokan,pengadaan kapal penumpang dan kapal barang,serta kebutuhan-kebutuhan lainnya untuk mendukung aktifitas sosial ekonomi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat,” tandasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan