BID HUMASGIAT OPSHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Polresta Palu Kawal Pengamanan 4 Tuntuntan Aliansi Gerakan Mahasiswa Demokrasi.

Salah -satu Personel Polresta Palu Saat Melakukan Pengamanan Orasi Dari Aliansi Mahasiswa Demokrasi/Tugu Jam Kota Palu

Palu, 22 Januari 2024 – Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, Polresta Palu Melakukan pengamanan orasi yang digelar oleh Aliansi Gerakan Mahasiswa Demokrasi di Tugu Jam Kota Jln. Moh. Hatta Kota Palu.

Orasi tersebut mengangkat beberapa isu krusial dalam rangka menjaga integritas pemilu dan demokrasi di Indonesia.Dalam orasinya, mahasiswa menyampaikan tuntutan utama yaitu ;

1. Tolak Politik Uang dan Kampanye Hitam: Mahasiswa menegaskan penolakan terhadap praktik politik uang dan kampanye hitam yang dapat merusak proses demokrasi yang seharusnya bersih dan adil.

2. TNI/POLRI serta ASN Harus Netral: Aliansi Gerakan Mahasiswa Demokrasi menyoroti pentingnya netralitas TNI/POLRI dan ASN dalam mengamankan pesta demokrasi. Mereka mengingatkan bahwa keterlibatan aparat keamanan yang netral sangatlah krusial untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu.

3. Stop Berita Bohong Terhadap Pasangan Calon: Orator-orator mahasiswa menyampaikan agar berita bohong atau hoaks terhadap pasangan calon dihentikan. Mereka menegaskan bahwa penyebaran informasi palsu dapat merusak citra calon dan membingungkan pemilih.

4. Pemilu 2024 Tanpa Provokasi: Mahasiswa menyerukan agar pemilu 2024 dilaksanakan tanpa adanya provokasi yang dapat menciptakan ketegangan dan konflik.

Mereka berharap semua pihak dapat menjalani proses demokrasi dengan damai dan menghormati keputusan rakyat.Kepolisian Resor Kota Palu dengan sigap menjaga keamanan selama orasi berlangsung, memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar.

Operasi Mantap Brata Tinombala 2024 terbukti berhasil dalam menjamin pelaksanaan orasi secara tertib dan damai, menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024.