POLRESPOLRES BANGGAI

Kabagops Polres Banggai Pimpin Apel Pengamanan Kampanye Terbuka di Nambo

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kabag Ops Polres Banggai selaku Karendalops OMB Kompol Esti Prasetyo Hadi pimpin apel pengecekan personel pengamanan (Pam) kampanye rapat umum Pemilu 2024.

Kegiatan bertempat dilobi Mapolres Banggai yang diikuti oleh para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024.

Apel ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan menghadapi rangkaian kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Bola Amir Club Kelurahan Lontio Kecamatan Nambo, Jumat (26/1/2024) pukul 16.00 Wita.

Kabag Ops Polres Banggai menyampaikan bahwa apel ini merupakan kesiapan kita sebelum melaksanakan pengamanan giat kampanye rapat umum oleh salah satu Parpol yang akan melaksanakan kegiatan.

Pengamanan yang akan kita laksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan kampanye/sosialisasi oleh salah satu Parpol tersebut.

“Adapun personil yang terlibat, yakni 13 anggota Polri dan 4 anggota TNI, ditugaskan untuk mengamankan kampanye terbuka yang dihadiri sekitar 200 warga,” katanya.

Hal itu pula yang ditekankan Karendal Ops kepada seluruh anggota agar menjaga netralitas. Jangan ada anggota yang melakukan satu tindakan yang cenderung terlibat dalam politik praktis.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan, diharapkan kesiapan dan profesionalisme personel dapat memberikan kontribusi positif demi kelancaran tahapan Pemilu di Kabupaten Banggai “ ujarnya.*Humas Polres Banggai