POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Toili dan Babinsa Beri Penguatan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka tingkatkan kapasitas para Linmas, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Linmas didesa binaannya.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa Tou Kecamatan Moilong, Banggai yang di laksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bripka I Made Suastana dan Babinsa Serka Miden Abas bersama Kepala Desa Hindom, S.Sos, Selasa (16/5/2023).

Tampak dalam kegiatan tersebut, TNI-Polri dan aparat desa bersinergi memberikan wawasan kebangsaan dan materi Latihan meliputi baris berbaris.

Diharapkan mampu meningkatkan sikap disiplin dan tanggap terhadap lingkungan.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menjelaskan, para anggota Linmas mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus melaksanakan penanggulangan dan penanganan, membantu aparat pemerintahan serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan didesa.

“Kehadirannya dimasyarakat dalam melaksanakan tugasnya akan terasa bila dilaksanakan dengan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas, anggota Linmas harus menjunjung tinggi patriotisme dan disiplin serta tanggap dalam menjaga keamanan lingkungan. Untuk itu pelatihan peningkatan kapasitas Linmas perlu dilaksanakan sebagai penyegaran jiwa.

“Adanya pembinaan ini, Linmas jadi semakin semangat dalam pelaksanaan tugasnya di masyarakat dan mampu ciptakan keseimbangan dalam ketertiban dan keamanan didesanya,” tutup Kapolsek.*Humas Polres Banggai