BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pemotor Tak Sadarkan Diri Usai Laka Tunggal, Polsek Batui Terjun TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang mahasiswa inisial NL (21) warga Kelurahan Sisipan, Batui mengalami kecelakaan tunggal, Minggu (28/1/2024), usai terjatuh di tikungan jalan Trans Sulawesi Desa Bone Balantak Kecamatan Batui, Banggai.

Korban tidak sadarkan diri karena mengalami luka dibagian kepala, keluar darah ditelinga kanan dan kiri serta hidung dan patah tulang paha sebelah kiri.

Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan bahwa, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 11.30 WITA. Bermula saat korban mengendarai sepeda motor jenis Yamaha M3 warna putih nopol DP 2675 HR dari arah Batui menuju ke Toili.

Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan menikung, korban tidak bisa mengendalikan motornya dan keluar dari bahu jalan sehingga menabrak rambu-rambu lalu lintas. Usai kejadian, korban kemudian dilarikan ke RSUD Luwuk.

“Lukanya cukup berat dikepala dan patah tulang paha kiri,” kata AKP Sudirman.

Mendapatkan informasi adanya laka tunggal itu, jajaran Polisi Polsek Batui kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari para saksi.

Kapolsek menghimbau kepada pengguna sepeda motor agar mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya. Terutama pada jalan menikung untuk mengurangi kecepatannya serta gunakan Helm SNI.

“Saat ini BB telah diamankan di Mapolsek Batui. Kerugian material ditaksir Rp. 2 Juta,” tandasnya.*HumasPolresBanggai