BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Batui Dampingi Warga Temui Camat Bahas Bus Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Upaya untuk mencari solusi atas beredarnya isu rencana penahanan kendaraan milik perusahaan DS-LNG dan PT. PAU oleh sekelompok warga Desa Uso Kecamatan Batui, dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Batui, Selasa (19/3/2024).

Aipda Usman, Bhabinkamtibmas Polsek Batui Polres Banggai menjelaskan, pendampingan warga Desa Uso kepada Camat Batui itu membahas permintaan penyediaan Bus Sekolah ke DS-LNG dan PT. PAU.

“Masyarakat melalui Camat Batui, meminta kedua perusahaan tersebut untuk mengadakan Bus Sekolah yang mengantar dan menjemput anak – anak sekolah yang berada di Desa Uso,”ujar Aipda Usman.

Atas persoalan tersebut, Bhabinkamtibmas mendampingi perwakilan warga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan Camat Batui, Muslih B. Adin.

“Kita respon cepat melakukan problem solving agar tidak terjadi konflik berkepanjangan”, jelas Bhabin.

Setelah pertemuan tersebut, kemudian dihasilkan bahwa Camat Batui akan segera mengundang pihak perusahaan untuk membicarakan terkait permintaan warga Desa Uso.

“Setelah sepakat, Kami berikan pesan kamtibmas dan warga pun membubarkan diri, situasi aman kondusif”, pungkasnya.*HumasPolresBanggai