POLRESPOLRES BANGGAI

Satgas Preventif Polres Banggai Tingkatkan Patroli Cooling System Pemilu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satgas Preventif OMB Tinombala Polres Banggai, melakukan Cooling System sekaligus Patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas jelang hari pemilihan Pemilu 2024, Jumat (2/2).

Kegiatan patroli cooling system yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif Polres Banggai di sekitaran kompleks Tanjungsari Kelurahan Karaton dan seputaran Kota Luwuk.

Kasatgas Preventif Polres Banggai AKP Jolly Lengkong mengatakan, ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi khususnya para sopir angkutan umum dan berikan pesan penting terkait keharmonisan dalam menjalani proses pemilu.

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi diseputaran Kota Luwuk aman kondusif serta mendengar keluh kesah masyarakat. Kita juga terus menggalakan dan memberi imbauan tentang pemilu damai,” katanya.

Petugas menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar keluarga, tetangga, dan kelompok beragama.

“Mari jaga kerukunan dan menjalin hubungan baik, terlepas dari perbedaan pandangan politik, dan gunakan hak suara untuk memilih calon wakil rakyat sesuai dengan hati nurani,” ungkapnya.

“Kepada para sopir angkutan, personel kita memberikan imbauan untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Termasuk soal tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas,” tutupnya.*Humas Polres Banggai