POLRES TOUNA

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Gencarkan Sambang

TOUNA – Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Ampana Tete melalui Bhabinkamtibmas gencarkan program pembinaan Kamtibmas melalui kegiatan Sambang.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Husni Baharta menyambangi warga binaannya di Desa Uebone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna,Sabtu (3/2/2024).

Dalam kegiatan sambangnya, Bripka Husni Baharta membangun komunikasi publik dengan warga serta dapat bertemu secara langsung dan menerima informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Bripka Husni Baharta mengajak warga untuk membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta selalu bijak melihat perkembangan situasi.

“Mari bersama-sama kita mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoaks) yang menyesatkan dan mengganggu stabilitas Kamtibmas di Desa,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berupa himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan Masyarakat.

“Kegiatan ini, menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas harus melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” tutupnya.(Humas)