POLRESPOLRES BANGGAI

Serap Aspirasi Guru, Polisi Gelar Jumat Curhat di SMPN 1 Kintom

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Kintom Polres Banggai kembali melaksanakan Jumat Curhat bersama, di SMPN 1 Kintom, Jumat, (2/2/2024) pukul 09.00 Wita.

Pelaksanaan Jumat Curhat dihadiri oleh Kanit Intelkam Polsek Kintom IPTU Saleh Silo, Kepala Sekolah SMPN 1 Kintom, Dewan Guru, Staf TU.

Kanit Intelkam Polsek Kintom, mengatakan Jum’at curhat ini kami kami laksanakan bersama pihak sekolah dimana kegiatan ini untuk menyerap berbagai informasi dari kepala sekolah, dewan guru dan pelajar, berkaitan harkamtibmas.

Kami ingin mendengar keluhan bapak ibu terutama kepada Pelajar yang saat ini sedang marak terjadinya Tawuran dan penggunaan Motor yang menggunakan knalpot tidak spesifikasi dan tak menggunakan helm.

Dalam hal ini kami ingin mengetahui keluh kesah bapak ibu dan akan kita musyawarahkan, Sehingga dapat menjadi pembelajaran diri terhadap siswa-siswi di Sekolah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam acara tersebut pihak SMPN 1 Kintom meminta pihak Polsek Kintom bisa kolaborasi secara rutin dilakukan Edukasi/himbauan/penyuluhan yang bisa berdampak adanya Kedekatan Aparat Kepolisian dengan para pelajar.

Masih ditemukan adanya pelajar saat Kegiatan Belajar Mengajar berada di warung atau kantin di lingkungan sekolah.

IPTU Saleh Silo langsung memberikan jawaban yaitu Polsek Kintom akan melibatkan pihak sekolah, Stakeholder, berperan aktif menyampaikan edukasi/himbauan kepada pelajar, untuk mencegah kenakalan remaja.

“Diarahkan ikut kegiatan kerohanian yang diadakan oleh pihak sekolah, melakukan kegiatan olah raga, lebih ditingkatkan lagi pengawasan peran orang tua,” ujarnya.*Humas Polres Banggai