GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Jelang Pemilu, Kapolres Tolitoli Laksanakan Apel Pemeriksaan dan Pendistribusian Kaporlap Personel PAM

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menghadapi pemilu 2024 yang tinggal 8 hari, Polres Tolitoli melaksanakan apel pemeriksaan pengamanan PAM tempat pemungutan suara (TPS), bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tolitoli, Selsa (06/02/2024) Pagi.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H.,, di hadiri Waka Polres TolitoliKompol Damos C Aritonang, para Kabag, para Kasat, para Kasi, Kasubbag, para perwira, personel Polres Tolitoli dan Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan, bahwa para personil dikumpulkan untuk mengingatkan kembali tentang pengamanan TPS, sehingga pada hari pelaksanaan tidak ada kendala.

“Saya sengaja mengumpulkan rekan-rekan semua di sini untuk mengingat kembali apa yang sudah saya sampaikan, bagus kita sibuk dari sekarang jangan sampai hari pelaksanaannya kita sibuk dan bermasalah,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, agar para perwira mengingatkan kembali anggota tentang segala sesuatu yang menyangkut kegiatan pengamanan TPS. Dan untuk personil harus sudah monitor perkembangan di TPS masing-masing, baik mencari tau siapa linmas, petugas TPS untuk mempermudah tugas di lapangan.

“Mulai hari ini tolong jangan ada personil yang apatis, masih ada waktu apabila anggota yang tidak bisa laksanakan pengamanan karena sesuatu hal dan kendala bisa dilaporkan kepada pimpinan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Tolitoli ini mengatakan, nantinya akan mengecek kesiapan personel secara random dilapangan. “Rekan-rekan semua jangan khawatir kita tidak sendiri Personel Brimob, Staf dan Dalmas Polres tetap stand by, jika ada kendala kabari dan akan kita gerakan sewaktu waktu di butuhkan,” katanya.

Sementara itu, kata dia, untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas, nantinya para personel PAM TPS akan menggunakan perlengkapan seperti kopel, ransel dan baton (tongkat), dan Sat Samapta agar menggunakan baret dan personel lain nya bisa menggunakan pilkep (topi dinas).

“Kenapa rekan-rekan harus menggunakan perlengkapan baik kopel, ransel dan baton, untuk mempermudah rekan-rekan dalam pelaksaan tugas, namun untuk senjata tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, pada H-1 pencoblosan para personel harus sudah berada di seputaran TPS, serta kerapian personel harus di jaga.

“Terakhir jaga kesehatan tubuh, Pamatwil, pawas, padal, kapolsek, kita sama-sama berdoa semoga pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Kegiatan selanjutnya pemberian perlengkapan berupa Tas Ransel 1 Set dan Ransum TMP ke Personel pengamanan.