BID HUMASGIAT OPSHUKUMPOLRESTA PALU

Kapolresta Palu, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Palu, Cek Tempat Pendistribusian Kotak Suara di 8 Lokasi PPK.

Kapolresta Palu, Ketua KPU Kota Palu, dan Kordiv PS3S Bawaslu Kota Palu. Beserta Rombongan di Kantor Lurah Kel. Duyu. dok. Humas Polresta Palu/ Chay

Palu, 7 Februari 2024 – Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang, Kepala Kepolisian Resor Kota Palu (Kapolresta), Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Wakili Oleh Kordiv PS3S Bawaslu Kota Palu, melakukan pengecekan di 8 lokasi Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di seantero Kota Palu.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan persiapan serta kelengkapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pendistribusian kotak suara dan proses pemungutan suara di setiap kecamatan.

8 lokasi PPK yang menjadi fokus pengecekan antara lain:

1. PPK Mantikulore

2. PPK Palu Selatan

3. PPK Palu Timur

4. PPK Palu Barat

5. PPK Tatanga

6. PPK Ulujadi

7. PPK Palu Utara

8. PPK Tawaeli

Pada kesempatan ini, Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah, bersama Ketua KPU Kota Palu, dan Kordiv PS3S Bawaslu Kota Palu turut berkoordinasi dengan petugas PPK serta meninjau langsung persiapan yang telah dilakukan, termasuk pengecekan keamanan dan kesiapan logistik yang diperlukan untuk pelaksanaan pemungutan suara.

“Kami bersama-sama memastikan bahwa segala persiapan terkait dengan penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik dan tertib, serta memastikan semua proses berlangsung secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kapolresta Palu.

Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang diharapkan dapat berjalan lancar dan dapat memenuhi standar keamanan serta integritas dalam demokrasi. Dengan adanya pengecekan dan koordinasi yang dilakukan oleh pihak terkait, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu yang berlangsung.