GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Intensifkan Patroli Siber, Cegah Kejahatan Cyber Pada Masa Tenang Pemilu 2024

TOUNA – Dalam upaya mencegah maraknya kejahatan siber pada masa tenang Pemilihan Umum tahun 2024, Satuan Tugas (Satgas) Gakkum Subsatgas Cyber Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024 Polres Touna meningkatkan patroli siber.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasatgas Gakkum Sat Reskrim Iptu Ridwan Umar, SH mengatakan, langkah ini dilakukan guna mencegah gangguan kamtibmas, seperti berita/informasi yang sifatnya hoax atau provokatif, yang berdampak negatif dan dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami Polres Touna berkomitmen akan bertindak tegas terhadap setiap pelaku kejahatan siber yang mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Iptu Ridwan Umar, Minggu (11/2/2024.

Kasat Reskrim juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Touna agar melaporkan ke pihak kepolisian apabila menemukan berita hoax, kami akan menjamin kerahasiaan dan keamanan pelapor.

“Mari kita bijak dalam bermedsos dan bersama kita ciptakan Kabupaten Touna bebas dari berita hoax, agar tetap aman dan kondusif sehingga tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” imbaunya.(Humas)