80 Personel BKO Polda Sulteng Siap Amankan TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali

Tribratanews, Morowali – Sebanyak 80 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba di Polres Morowali, Senin 12/02/2024 pagi.

Kedatangan personel BKO Polda Sulteng di Polres Morowali ini dalam rangka memperkuat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Morowali jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Tiba di Polres Morowali, personel BKO Polda Sulteng disambut dengan apel Pengecekan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Morowali, AKP Dimas Putra Kembaran, SIK., MH.

Para personel BKO dari Polda Sulteng itu diberikan arahan terkait integritas, netralitas, dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan TPS.

“Setelah melaksanakan apel pengecekan dan mendapat arahan, personel BKO Polda Sulteng bersama dengan anggota Polres Morowali langsung diantar oleh Kapolsek ke wilayah pengamanan masing-masing TPS di Kabupaten Morowali,” ucap Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, SH.

Masih kata Kasi Humas, kedatangan personel BKO ini menjadi bukti nyata kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Polres Morowali.

“Harapan besar terletak pada terlaksananya pemilu ini dengan aman, damai, dan kondusif,” pungkas Kasi Humas.