LatestNewsPOLRES BANGGAI

Perakitan Kotak Suara, Satgas OMB Polres Banggai Disiagakan 24 Jam

Banggai – Jajaran Subsatgas Pos Pengamanan Objek Penting Operasi Mantap Brata Polres Banggai terlihat sibuk mengamankan aktivitas di gudang Logistik KPU Banggai, Selasa (26/12/2023).

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan logistik menjelang pemilu 2024. Apalagi, saat ini KPU Banggai sedang merakit kotak suara yang terbuat dari kardus yang dimulai pada Minggu (24/12/23) hingga beberapa hari mendatang.

Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda selaku Kasatgas Humas OMB Tinombala mengatakan gudang KPU Banggai dijaga selama 24 jam, melibatkan tenaga internal KPU dibantu Satgas Polres Banggai dan TNI. Tak hanya itu saja, di kantor KPU dan Bawaslu juga oleh anggota Polres Banggai.

“Kami melakukan pengamanan sejak sebelum logistik pemilu dikirim dari KPU pusat,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini dalam perakitan, KPU Banggai menggunakan tenaga dari luar sebanyak 13 orang, namun tetap dalam pengawasan tim dari KPU Banggai.

“Sejauh ini sudah 3.375 kotak suara selesai dirakit dari 6.101 buah yang dibutuhkan KPU Banggai,” ujarnya.

Amin menambahkan kegiatan pelipatan surat suara DPD RI telah selesai. Surat suara yang baik berjumlah 277.843 lembar dan 238 surat suara rusak. Sehingga totalnya 278.081 surat suara.

“Keseluruhan surat suara yang terlipat disimpan di Kantor KPU dan ruangan tersebut dirantai, digembok dan tersegel,” ungkapnya.

“Dengan begitu diharapkan nantinya pelaksaan Pemilu di Kabupaten Banggai aman. Tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai