Dibuka Kapolda, 62 Siswa Bintara Polri Ikut Pendidikan di SPN Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho memimpin upacara pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang 1 Tahun 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, Selasa (13/2/2024).

Sebanyak 62 siswa Diktukba Polri mengikuti upacara pembukaan tersebut. Mereka akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Sulteng.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho mengatakan, bahwa Diktukba Polri merupakan program pendidikan untuk mencetak Bintara Polri yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Keberhasilan yang telah saudara raih saat ini, merupakan berkah dan karunia dari Tuhan yang maha esa, serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan, keuletan dan kesungguhan, yang juga tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, tambahnya.

Kapolda menyebut, pendidikan pembentukan menjadi aspek penting guna mewujudkan institusi Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi), sebutnya.

“Para siswa Diktukba Polri harus memiliki tekad dan komitmen yang kuat untuk menjadi Bhayangkara yang presisi dan terpercaya,” kata Agus.

Agus juga mengingatkan kepada para siswa Diktukba Polri untuk selalu disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal itu dapat mencoreng nama baik Polri,” tegasnya.

Dengan mengikuti pendidikan dengan tekun dan disiplin, diharapkan para siswa Diktukba Polri dapat menjadi Bintara Polri yang dapat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ungkapnya.

Upacara pembukaan Diktukba Polri Gelombang 1 Tahun 2024 dihadiri oleh Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Adhiatma, para pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, serta tamu undangan lainnya.