BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Voting Day Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Polres Banggai Patroli di TPS

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Samapta Polres Banggai yang terlibat dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala melakukan patroli di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Luwuk, Rabu (14/2/2024) pagi.

Patroli itu dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas saat berjalannya tahap pencoblosan hingga perhitungan dan perekapan suara Pilpres dan Pileg Pemilu 2024.

Kasat Samapta Polres Banggai selaku Kasatgas Preventif AKP Jolly Rudolf Lengkong, mengatakan, kegiatan preventif ini untuk membantu dan mendukung para personel yang bertugas di TPS.

“Jadi patroli di TPS ini wujud nyata Polri mendukung Pemilu 2024 agar berjalan kondusif,” kata AKP Jolly.

Selain itu, lanjutnya, patroli ini pun untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya tepat waktu tanpa adanya ganguan.

“Sehingga masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya bisa berlangsung tepat waktu dan sesuai aturan KPU,” jelas perwira pangkat tiga balak ini.

Ia pun meminta peran aktif masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya selama tahap pemungutan dan penghitungan suara.

“Pilihan boleh berbeda, akan tetapi persatuan dan kesatuan menjadi hal utama,” imbaunya.*HumasPolresBanggai