BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Voting Day Pemilu 2024 Berjalan Aman, Polres Banggai Apresiasi Peran Aktif Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Proses pencoblosan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di wilayah hukum Polres Banggai berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, dari hasil monitoring dan pantauan Pemilu di Kabupaten Banggai dapat dipastikan aman, lancar dan kondusif,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda kepada wartawan Mapolres Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Kamis (15/2/2024) siang.

Ia pun memberikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam menjaga stabilitas pada kegiatan pesta demokrasi tahun 2024 ini.

“Kami dari Polres Banggai mengucapkan terima kasih atas peran aktif seluruh masyarakat yang tetap menjaga stabilitas kamtibmas saat tahap voting day,” ucapnya.

Perwira pangkat dua balak ini pun menilai hal biasa jika terdapat warga yang bersorak di TPS menyemangati pilihannya saat proses perhitungan suara.

“Saat ini mungkin masih ada beberapa TPS yang masih melakukan penghitungan suara. Semoga semuanya berjalan lancar,” harapnya.

Ia menambahkan, Pemilu merupakan proses demokratis untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat secara langsung serta merupakan mekanisme penting dalam sistem demokrasi modern.

“Tujuan utama dari Pemilu untuk memberikan kesempatan kepada warga negara untuk menyampaikan suara dan memilih para pemimpin yang akan mewakili mereka di pemerintahan,” tambah Al Amin.

Namun, kata dia, perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi tidak boleh merusak persatuan dan kesatuan serta silaturahmi antar sesama.

“Kita semua adalah saudara. Silaturahmi, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga agar kamtibmas tetap kondusif,” imbaunya.*HumasPolresBanggai