BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Patroli Polwan Ditlantas Polda Sulteng di Kota Palu, Tingkatkan Kamseltibcar Lantas

Tribratanews, Palu – Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan patroli di berbagai tempat seperti di area perkantoran dan sekolah yang ada di wilayah Kota Palu, Rabu 21/02/2024 pagi.

Patroli yang dipimpin oleh AKP Dwi Trindah Ningrum, S.H, M.H itu melewati rute Jalan Soekarno Hatta, Jalan Jabar Nur, Jalan Hang Tuah, Jalan Yos Sudarso, SDN 2 Talise, Jalan Moh. Hatta, Jalan Juanda, Jalan Moh. Yamin, Jalan Sisingamagaraja dan kembali ke Jalan Soekarno Hatta.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan patroli ini adalah untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Sejumlah bentuk kegiatan dilakukan selama pelaksanaan patroli, termasuk pengaturan arus lalu lintas guna mencegah kemacetan, penerangan keliling untuk memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, dan peneguran secara humanis kepada pelanggar lalu lintas.

Selain itu, kegiatan Patroli Dialogis juga menjadi salah satu fokus utama dalam upaya mewujudkan Keselamatan, Tertib, dan Lancar (Kamseltibcar) lalu lintas. Dialog langsung antara Polwan dengan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Direktur Lantas Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto, S.IK, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas jalan raya di Kota Palu.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai aturan lalu lintas, serta mendukung dan patuh demi terciptanya situasi lalu lintas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(fn)