GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Laksanakan Test Urine Kepada Anggota Satres Narkoba, Wujudkan Anggota Polri Yang Sehat Dan Berkualitas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Propam dan Dokkes Polres Tolitoli melakukan tes urine secara mendadak terhadap personel Satres Narkoba Polres Tolitoli. Senin (20/02/2024).

“Kami melakukan pengecekan urine terhadap personel Satres Narkoba Polres Tolitoli, untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi narkoba,” kata Kapolres Tolitoli , AKBP Bambang Herkamto, S.H., melalui Kasi Propam, AKP Agus Pontjeng.

Saat tes urine, Propam dan Dokkes ditugaskan melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba.

Hasil tes langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kasi Propam menyebutkan pemeriksaan atau tes urine adalah perintah langsung Kapolres Tolitoli melalui kami, dan hari ini pihaknya langsung menindak lanjutinya dan dilakukan secara mendadak, tak ada pemberitahuan sebelumnya.

Di saat bersamaan Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., berkomitmen memberantas narkoba di wilayah Tolitoli . Salah satu upayanya ialah dengan mengantisipasi adanya menyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Tolitoli.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Tolitoli  dalam memberantas narkoba.

Bambang Herkamto mengungkapkan, pengecekan urine personel Satres Narkoba itu sebagai penegakan disiplin dan dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal, guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah, dari semua yang dicek urine, semuanya negatif,” kata dia.

Dengan begitu, katanya, tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba. Jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” katanya