POLRESPOLRES BANGGAI

Basmi Hama Tikus, Polsek Toili Turun Bantu Petani

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili bersama Balai Benih Kecamatan Moilong membantu petani berupaya membasmi hama tikus massal. Hasilnya, ratusan tikus ditangkap dan dimusnahkan, Kamis (22/2/2024).

Gerakan Pengendalian ini dilaksanakan di area Persawahan Desa Sidoharjo Kecamatan Moilong, Banggai, untuk mengendalikan populasi hama tikus agar tidak berkembang biak.

Turut hadir Pimpinan Balai Benih Moilong, PPL, Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Agus Puwantoro, Kades Sidoharjo, Mahasiswa KKN Unismuh dan kelompok tani.

Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sinergitas komunikasi dan kerja sama dengan petani dalam membasmi hama tikus di wilayah Kecamatan Moilong.

“Dengan kegiatan ini agar populasi hama tikus dapat dikendalikan, harapannya petani dapat meningkatkan hasil panen padi nantinya”, katanya.

“Pengendalian hama dalam upaya tercapainya sukses panen, diharapkan juga akan menekan populasi tikus dimasa tanam mendatang”, harap Kapolsek.*Humas Polres Banggai