POLRESPOLRES BANGGAI

Polisi Olah TKP Lakalantas Ambulance VS Motor di Pagimana

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Pagimana menggelar Olah TKP awal kecelakaan antara Ambulance dan sepeda motor di Jalan Trans Sulawesi Desa Tintingan Kecamatan Pagimana, Banggai, Jumat (23/2/24).

Kapolsek Pagimana AKP Makmur menjelaskan, olah TKP ini untuk mengetahui kronologis kejadian kecelakaan antara mobil ambulance plat merah DN 1211 C, yang sedang membawa pasien dengan motor Yamaha Mio IM3, sekitar pukul 11.45 Wita.

“Saat itu ambulance yang dikemudikan FP (35) sedang membawa pasien jantung untuk dirujuk ke RSUD Luwuk,” jelas Kapolsek.

Akibatnya pemotor berinisial RN (19) mengalami luka dan bengkak didahi, lecet dibibir serta gigi patah, luka ditelapak kiri serta luka di kedua lutut. Sementara itu, SRI (18) yang berboncengan, alami luka robek dikepala dan lecet dikaki dan kanan.

“Kedua remaja putri tersebut merupakan warga setempat dan berstatus pelajar,” sebutnya.

Dari hasil Olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, Makmur mengungkapkan bahwa bermula saat mobil ambulance yang membawa pasien, bergerak dari arah Pagimana menuju Luwuk.

Saat tiba di TKP, ambulance berjalan searah dengan pemotor dan hendak melambung ke jalan sebelah kanan sekitar TKP. Akan tetapi motor tersebut juga belok kanan tanpa nyalakan lampu sein.

“Mungkin pemotor tidak mendengar suara sirine ambulance dari belakang. Disaat ambulance sudah dekat, motor belok kanan tanpa lampu sein. Disitulah keduanya bersenggolan,” tuturnya.

Atas kejadian kerugian materil ditaksir Rp 2 Juta. Dan telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Banggai.*Humas Polres Banggai