BID HUMASSATKER

Kapolres Bangkep Memastikan Proses Pemungutan Suara Ulang Berlangsung Dengan Aman, Tertib, dan Lancar

Bangkep, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 TPS terdiri dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Tinangkung TPS 2 Desa Baka dan TPS 2 Desa Ambelang serta Kecamatan Bulagi Utara TPS 3 Desa Luk Panenteng, Polres Bangkep dan Polsek setempat berkolaborasi dengan TNI dari Koramil 1308 Luwuk Salakan melakukan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kasatgas II preventif IPTU MUHKLISH, SH bersama anggota yang tergabung dalam satgas preventif.

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ( PSU ), Kapolres Bangkep AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK S.I.K mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kehadiran kami di sini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menggunakan hak suaranya,” ucapnya.

Kapolres menekankan pentingnya pengamanan dalam pelaksanaan  kegiatan pengumutan suara ulang ( PSU ) sebagai bagian dari proses demokrasi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau kerusuhan selama proses pemungutan suara berlangsung.

Masyarakat Desa Baka, Ambelang dan Desa Luk Panenteng menyambut baik kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI. 

“Kami merasa lebih tenang dan percaya diri untuk datang ke TPS dalam menggunakan hak suara kami dengan adanya pengamanan yang kuat seperti ini,” ujarnya salah seorang warga Desa setempat.

Selama kegiatan berlangsung tidak terjadi insiden, keamanan yang signifikan, menunjukkan bahwa pengamanan yang dilakukan telah efektif dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses pemungutan suara ulang ( PSU ). Harapannya pemilu 2024 dapat “Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Menciptakan Pemilu Damai” (ab)