BID HUMASSATKER

Memastikan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara, Polda Sulteng Kembali Menggelar Apel Konsolidasi

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam memastikan pengamanan Tempat Pemungutan Suara, Polda Sulawesi Tengah kembali menggelar apel konsolidasi dan pengecekan kembali personel BKO pengamanan TPS, yang berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Kamis (22/2/24).


Apel kali ini dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel BKO pengamanan TPS dari Polres Jajaran Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam BKO pengamanan TPS karena sampai saat ini seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas secara umum dalam keadaan kondusif, ujarnya.

Agus mengatakan, apel penerimaan ini merupakan apel konsolidasi dalam rangka melakukan pengecekan, baik terhadap kelengkapan personel maupun sarana prasarana yang telah digunakan dalam mengamankan salah satu rangkaian puncak pemilu 2024 yaitu pengamanan pemungutan suara di TPS, ucapnya.


“Itu semua bukan suatu keniscayaan, melainkan hasil upaya yang saudara lakukan serta hasil kerjasama dengan stakeholder terkait,” ungkap Kapolda.


Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, mengungkapkan, 902 personel yang di BKO dalam pengamanan TPS kembali dalam keadaan lengkap, walaupun pada saat pelaksanaan TPS ada 12 personel yang mengalami sakit. Namun demikian, seluruhnya kembali dalam keadaan sehat walafiat, ungkapnya.


“Kita ketahui bersama, tahapan pemilu belum selesai. Hari demi hari masih akan diisi dengan dinamika baik kegiatan secara umum maupun kontestan itu sendiri,” jelasnya.


Kapolda menyebut, tahap perhitungan rekapitulasi suara masih tetal berlangsung sampai 20 Maret 2024, sebutnya. Dalam prosesnya akan ditandai dengan adanya beberapa hal yang jika tidak kelola dan antisipasi dengan baik bisa menjadi potensi gangguan kamtibmas secara umum, jelas Kapolda. (ab)