BID HUMASSATKER

Pemungutan Suara Ulang Diwilayah Kabupaten Buol Berlangsung Lancar dan Kondusif

Buol, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pemungutan Suara ulang (PSU) serta Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Buol pada Sabtu (24/02/24) berlangsung lancar dan kondusif dengan pengamanan gabungan Personil PAM TPS terdiri dari Polres Buol, TNI serta Satpol PP.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P Bersama Dandim 1305 Butol Letkol Inf. Dedy Akhiruddin, S.AP, Ketua Bawaslu Kariyanto, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Dewa Nyoman Sujendra, SH serta beberapa PJU Polres Tinjau langsung TPS Pelaksanaan penagihan ulang maupun lanjutan untuk memastikan proses pencoblosan berlangsung lancar dan kondusif.

Adapun TPS yang melaksanakan PSU diantaranya di TPS 8 Kelurahan Kali, dengan jenis pemilihan PPWP, DPR RI, DPD RI, TPS 11 Kelurahan Leok I dengan jenis pemilihan PPWP, DPR RI, DPD RI, DPR PROV Serta PSL di TPS 11 Kelurahan Leok I, jenis pemilihan DPRD PROV, DPRD KAB dan TPS 4 Desa Jatimulya Kecamatan Tiloan dengan jenis pemilihan PPWP.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan pesan kepada petugas PAM untuk melaksanakan pengamanan agar tetap menjunjung nilai-nilai integritas, netralitas, dan profesionalisme dalam setiap tindakan di lokasi pengamanan, keamanan dan pengambilan di tempat pemungutan suara adalah landasan dari proses demokrasi yang adil dan transparan.

“Dalam memastikan pelaksanaan tugas pengamanan kami selalu menjunjung nilai-nilai integritas, netralitas, dan profesionalisme dalam setiap tindakan di lokasi pengamanan, keamanan dan persetujuan di tempat pemungutan suara adalah landasan dari proses demokrasi yang adil dan transparan dan juga proses pemungutan suara ulang serta lanjutan ini berlangsung lancar dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S.IP menambahkan bahwa Pengamanan pemungutan suara di TPS ini melibatkan gabungan personel Polres, TNI, Satpol PP serta Polsek Biau dan Momunu dan juga tim Patroli dari Sat Samapta, Sat Lantas dan juga Personil yang disiagakan untuk melakukan antisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi pada saat proses pemungutan berlangsung.

“Pengamanan pemungutan suara di TPS ini melibatkan personel gabungan Polres, TNI, Satpol PP serta Polsek Biau dan Momunu dan juga tim Patroli dari Sat Samapta, Sat Lalu dan juga Personil yang disiagakan untuk mencegah gangguan kamtibmas yang terjadi pada saat proses pemungutan suara berlangsung,” tambah Kasihumas. (ab)