BID HUMASSATKER

Polres Sigi Mengerahkan Personel Tambahan Untuk Mengamankan Tahapan Rekapitulasi

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Sigi, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), mengerahkan personel tambahan untuk mengamankan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di kabupaten setempat.


“Kami mengerahkan sebanyak 149 personel tambahan dari Polres Sigi dengan setiap kecamatan terdiri dari enam sampai 10 orang personel,” kata Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak di Sigi, Rabu.


Dia menuturkan aparat Polri bersama TNI di Kabupaten Sigi terus bersinergi dan berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan pergeseran surat suara mulai tempat pemungutan suara (TPS), tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten itu.


Reja mengatakan pihaknya siap membantu dan mengawal setiap tahapan pemilu hingga selesainya pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingakat kecamatan, dengan melakukan back up pada masing-masing Polsek jajaran.


“Adapun personel pengamanan bertugas mulai tanggal 19 Februari sampai dengan selesainya rekapitulasi suara di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Ia menyebut saat ini personel kepolisian lainnya juga masih bertugas dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 selama 222 hari dengan tujuan menciptakan dan menjaga keamanan, kelancaran dan ketertiban pada pemilu 2024 di kabupaten setempat.


“Kami terus berupaya untuk memastikan seluruh tahapan pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” kata Reja.


Berdasarkan data jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, saat ini masih berlangsung tahapan pemilu 2024 yakni rekapitulasi suara di tingkat kecamatan sampai dengan 2 Maret 2024, yang berasal dari 826 tempat pemungutan suara (TPS) di sebanyak 176 desa di 15 kecamatan. (ab)