GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Melalui Strong Point Pagi, Satlantas Polres Touna Hadir di Tengah Masyarakat

TOUNA –  Kehadiran Polisi khususnya dari Satlantas Polres Touna hadir di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan arus lalu lintas di pagi hari.

Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K mengatakan, Strong Point sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas, ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari, di saat warga memulai beraktivitas.

“Selain itu, program Strong Point ini merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri,” terang Iptu Andriansyah Arthadana, Selasa (27/2/2024).

Lanjut dikatakan Iptu Andriansyah Arthadana, kegiatan ini dilaksanakan demi memperlancar arus lalulintas dititik-titik padat dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Detailnya, personil akan membantu menyeberangi anak-anak sekolah guna menghindari kecelakaan, mengatur lalu lintas, dan merekayasa arus lalu lintas jika terjadi kemacetan panjang,” ujarnya.

Iptu Andriansyah berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak-anak sekolah dan sebagainya.

“Dengan harapan stabilitas kamtibmas bisa terus terjaga dengan baik, sehingga dapat menekan lakalantas di Kabupaten Touna,” tutup Iptu Andriansyah.(Humas Restouna)