BID HUMASPOLRESPOLRESTA PALU

Polsek Palu Selatan Amankan TKP Penemuan Mayat di Sungai Palu,

Tribratanews Palu – Rabu, 28 Februari 2024, sekitar pukul 07.30 WITA, petugas piket SPKT dan anggota piket fungsi di bawah kepemimpinan Pawas IPDA WIYOTO Kanit Reskrim Polsek Palu Selatan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di bantaran Sungai Kalikoa, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu. Kepolisian menemukan seorang anak pelajar laki-laki bernama Nurhidayah telah meninggal dunia akibat terseret arus Sungai Wera bebrapa hari lalu.

Langkah pertama yang diambil oleh Pihaka Kepolisian adalah mengamankan lokasi penemuan mayat oleh piket SPKT Polsek Palu Selatan dan segera menghubungi personel identifikasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, mereka menghubungi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng untuk membawa jenazah ke rumah sakit serta menghubungi pihak keluarga korban.

Adaoun dari Pihak keluarga menyampaikan bahwa mereka tidak keberatan atas meninggalnya korban, Nurhidayah. Sebagai bukti ketidakberatan tersebut, telah dibuatkan surat berita acara penolakan autopsi mayat, surat pernyataan, dan permohonan penolakan autopsi yang ditandatangani oleh ibu kandung korban, Pr. Nemariati. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Vita dan Zulhaidir, anggota keluarga korban.

Kejadian ini menimbulkan duka mendalam dari Keluarga Korban Beserta Kerabat dan mengingatkan akan pentingnya keselamatan di sekitar perairan. Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan tidak adanya tindak pidana terkait dengan kematian tragis ini. Semoga korban dapat beristirahat dengan tenang dan keluarga diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.