POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Ikut Latpraops Keselamatan Tinombala 2024 Secara Virtual

TPribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Tinombala 2024 bertempat di Aula Rupatama Polres Banggai, Kamis (29/2) pagi.

Kegiatan yang juga hadiri oleh sejumlah PJU, perwira dan anggota yang terlibat operasi ini dilaksanakan secara virtual dari Polda Sulteng.

Dirlantas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol. Dodi Darjanto, SIK yang membuka secara resmi pelaksanaan Latpraops Keselamatan Tinombala 2024 mengangkat tema “Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Sulteng mengatakan, pelaksanaan pelatihan pra operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi.

“Menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi,” katanya.

Kombes Dodi Darjanto juga mengatakan pelatihan pra operasi ini kita lakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

“Tujuannya, adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah,” pesannya.

Operasi Keselamatan Tinombala 2024 akan digelar Polda Sulteng dan seluruh jajaran selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4-17 Maret 2024.

Adapun sasaran prioritas dalam operasi ini yakni tidak pakai helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk (alcohol), menggunakan HP saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load.

Sementara itu, Kapolres Banggai seusuai kegiatan mengatakan telah mempersiapkan 62 personil untuk mensukseskan operasi ini yang akan dipimpin langsung Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya.

“Partisipasi pengendara kendaraan dalam disiplin berlalulintas akan mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2024, kami yakin masyarakat Banggai bisa tertib berlalulintas,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai