POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Tinombala 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, memimpin gelar pasukan dengan sandi operasi “Keselamatan Tinombala 2024” bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banggai, Sabtu (2/3/24) pukul 08.00 Wita.

Apel tersebut turut dihadiri Kepala Kejari Banggai, Ketua DPRD Banggai, Asisten I Setda Banggai, Kodim 1308 LB, Denpom XII/2-3 Luwuk, Brimob Subden II Den B Pelopor Luwuk, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Senkom, dan Pelajar.

Pelaksanaan apel gelar pasukan dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Mengawali arahannya, Kapolres Banggai mengatakan,operasi keselamatan tahun 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

“Operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, operasi tahun ini mengangkat tema “Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”. Yang bermakna bahwa keselamatan pengguna jalan yang menjadi focus utama dalam pelaksanaan operasi.

Tujuannya, kurangi jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban, berkurang angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman.

“Cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi bersifat Preemtif, Preventif, dan Represif yakni penegakan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik,” katanya.

Adapun sasarannya yakni tidak pakai helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk (alcohol), menggunakan HP saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load.*Humas Polres Banggai*Humas Polres Banggai