BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Subsubsatgas Sosialisasi Satgas OMB 2024 Sosialisasikan Pemilu Damai dan Peran Pamswakarsa

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas Sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu damai kepada masyarakat umum serta mengoptimalkan peran Pamswakarsa seperti Satpam dan Satkamling untuk partisipasi aktif dalam menjaga Sitkamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan atau ketentuan yang berlaku baik secara umum maupun pasca Pemilu serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 15/03/2024, di Pegadaian Pasar Masomba, Jalan Tanjung Manimbaya, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan pemilu berjalan dengan damai dan terhindar dari konflik.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan peran Pamswakarsa, seperti Satpam dan Satkamling, dalam menjaga Sitkamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan yang berlaku.

“Pamswakarsa, seperti Satpam dan Satkamling, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan partisipasi aktif Pamswakarsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahap hitung rekap pasca Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, lanjut Dirbinmas, diharapkan masyarakat umum dapat lebih memahami pentingnya menjaga pemilu yang damai dan tertib.

“Selain itu, partisipasi aktif Pamswakarsa juga diharapkan dapat membantu dalam menjaga Sitkamtibmas dan mewujudkan ketertiban serta kepatuhan pada aturan yang berlaku baik secara umum maupun pasca Pemilu serentak 2024,” pungkasnya.(fn)