GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Jelang Buka Puasa, Personel Sat Samapta Polres Touna Lakukan Patroli Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif

TOUNA – Personel Sat Samapta Polres Tojo Una Una (Touna) yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda Ahmad Ridwan melaksanakan Patroli menjelang berbuka puasa, Sabtu (16/3/2024) pukul 16.00 s/d 17.40 wita.

Adapun sasarannya adalah pasar sore Dondo, pusat pertokoan dan perbelanjaan, serta lokasi keramaian masyarakat lainnya di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasat Samapta AKP Kukuh Edy Purwanto mengatakan, kegiatan Patroli menjelang buka puasa Ramadhan 1445 H / 2024 M dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif.

“Kegiatan Patroli ini bertujuan terciptanya keamanan dan kenyamanan di dalam lingkungan masyarakat sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli,” kata AKP Kukuh Edy Purwanto.

Dalam Patroli ini, sambung AKP Kukuh, Petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk tetap hati hati saat berbelanja, memarkirkan kendaraan ditempat yang aman dan mengunci ganda.

“Sasaran patroli yaitu pasar sore Dondo, pusat pertokoan dan perbelanjaan, lokasi keramaian masyarakat yang ngabuburit dan lokasi-lokasi lain yang dianggap rawan kriminalitas,” ujar Kasat Samapta.

“Patroli ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan sistem stationer dan hunting dengan harapan bisa memberikan rasa aman kepada Masyarakat,” pungkasnya. (Humas Polres Touna)