BID HUMASSATKER

Gelar Patroli Dialogis, Direktorat Samapta Polda Sulteng Ciptakan Situasi Kamtibmas Selama Bulan Ramadan Tetap Kondusif

Tribratanews.sulteng.polri.go.id– Polda Sulawesi Tengah melalui Direktorat Samapta menggelar patroli dialogis, Sabtu (16/03/2024) siang.

“Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Bulan Suci Ramadan agar tetap kondusif, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kota Palu,” ungkap Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard Benson Pakpahan, S.I.K, M.H .

Dirsamapta menerangkan bahwa pihaknya melaksanakan patroli dialogis, dengan menyambangi beberapa lokasi rawan gangguan kamtibmas yang ada di Kota Palu, salah satunya di kompleks perumahan, perkantoran, tempat rekreasi masyarakat dan termaksud daerah objek vital.

Dirsamapta juga menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas pokok bagi Tim Patroli Direktorat Samapta Polda Sulteng untuk Patroli Rutin, agar tidak menyurutkan perilaku maupun tindakan untuk berbuat kejahatan bahkan cenderung mengalami peningkatan.

“Harapan masyarakat akan kehadiran polisi di lingkungan tempat tinggalnya menjadi perhatian serius Direktorat Samapta Polda Sulteng dalam merespon dan menindak lanjuti harapan masyarakat tersebut dengan langkah nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.(DA)