BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Subsubsatgas Edukasi Satgas OMB 2024 Ajak Masyarakat Jaga Situasi Pasca Pemilu 2024

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas Edukasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melaksanakan kegiatan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat umum untuk tetap menjaga situasi pasca Pemilu 2024 yang sudah sampai di tahap pleno provinsi dan dilanjutkan dengan rapat pleno tingkat pusat.

Kegiatan edukasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu 16/03/2024, di Jalan Merpati, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam menjaga situasi yang kondusif pasca Pemilu 2024.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax,” ujar Kombes Pol Denny Jatmiko.

Subsubsatgas Edukasi Satgas OMB 2024 memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif pasca Pemilu 2024.

Masyarakat diharapkan dapat memahami bahwa proses pemilu telah berjalan dengan lancar dan transparan hingga tahap pleno provinsi dan akan dilanjutkan dengan rapat pleno tingkat pusat.

“Dengan pemahaman ini, diharapkan masyarakat dapat turut serta menjaga situasi yang kondusif pasca Pemilu 2024. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai, serta menghindari segala bentuk provokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan,” tambah Dirbinmas.

Selain itu, lanjut Dirbinmas, kegiatan tersebut dapat menekan penyebaran berita hoax dan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian, situasi pasca Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.(fn)