BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Pemilu 2024, Subsubsatgas Sosialisasi Satgas OMB 2024 Ajak Masyarakat Partisipasi Aktif Pemilu Damai

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilu damai kepada masyarakat umum serta mengoptimalkan peran Pamswakarsa seperti Satpam dan Satkamling untuk partisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan atau ketentuan yang berlaku baik umum maupun pasca Pemilu serentak 2024.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Senin 18/03/2024, di salah satu swalayan di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan pasca Pemilu serentak 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar mereka. Peran Pamswakarsa, seperti Satpam dan Satkamling, sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan damai,” ujarnya.

Ia mengatakan Subsubsatgas sosialisasi Satgas OMB 2024 memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan pasca Pemilu serentak 2024.

“Masyarakat diharapkan dapat memahami bahwa pemilu telah berjalan dengan lancar hingga tahap hitung rekap tingkat pusat, dan kini saatnya untuk berperan aktif menjaga situasi yang kondusif,” terangnya.

“Dengan partisipasi aktif masyarakat dan peran yang optimal dari Pamswakarsa, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghindari segala bentuk pelanggaran aturan pasca Pemilu serentak 2024,” tambahnya.

Ia juga mengatakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan pasca Pemilu serentak 2024.

“Dengan demikian, diharapkan tercipta pemilu yang damai dan kondusif serta lingkungan yang aman dan tertib bagi masyarakat,” pungkasnya.(fn)