BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Kemacetan Jelang Berbuka, Satlantas Polres Banggai dan Dishub Atus Lalin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banggai bersama Dinas Perhubungan (Dishub) membantu kelancaran arus lalu lintas di Kota Luwuk yang padat dengan warga berbelanja penganan berbuka, Minggu (17/3/2024) sore.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengatakan di setiap kawasan penjualan takjil ditempatkan satu orang anggota Satlantas bersama pegawai Dishub.

Ada juga yang ditempatkan dua anggota Satlantas bersama satu orang staf Dishub, tergantung tingkat kepadatan lalu lintas.

Kawasan padat arus lalu lintas mulai dari Kelurahan Jole, Kelurahan Bungin, Teluk Lalong sebagai kawasan utama jualan penganan berbuka dan berbagai ruas jalan lainnya.

“Sejak hari pertama puasa sampai menjelang Idul Fitri nanti, Kami akan bertugas mengatur arus lalu lintas pengamanan pada sore hari,” tuturnya.

Selain itu, urai Kasat Lantas, petugas juga memberikan edukasi dan imbauan terkait dengan tertib berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

Agar arus lalu lintas setiap sore yang padat dengan warga bisa lebih lancar, AKP I Made Bagus Aditya mengimbau pengendara, baik roda dua maupun roda empat selalu menaati peraturan dalam berlalu lintas.

“Khusus kawasan padat lalu lintas menjelang berbuka, para pengendara hendaknya bersabar dan saling toleransi sehingga arus lalu lintas lancar,” imbaunya.*HumasPolresBanggai