GeneralLatestNews

Gelar Patroli, Polres Touna Tekankan Keselamatan Nelayan dan Cegah Bom Ikan

Tribratanews, Palu – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Touna terus meningkatkan upaya untuk memastikan keselamatan nelayan dan mencegah praktik destructive fishing di wilayahnya.

Pada patroli rutin yang dilakukan pada hari Senin (25/3/2024), Satpolairud mengingatkan dan menegur para nelayan agar selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti life jacket dan alat pelampung lainnya saat melaut.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Touna AKP Muh. Natsir, SH. Petugas patroli juga memeriksa setiap bagian perahu dan alat apung yang digunakan oleh nelayan setempat untuk memastikan kelayakannya

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH melalui Kasat Polairud AKP Muh. Natsir menegaskan bahwa keselamatan nelayan merupakan prioritas utama.

“Satpolairud Polres Touna terus mengingatkan para nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatan diri saat melaut. Gunakan alat keselamatan yang lengkap dan ikuti aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar AKP Muh. Natsir

Selain itu, Satpolairud juga mengigatkan para nelayan untuk tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak lingkungan laut, seperti bom ikan dan racun ikan

“Destructive fishing dapat merusak ekosistem laut dan berakibat fatal bagi kelestarian biota laut. Kami menghimbau para nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan,” jelas AKP Muh. Natsir.

Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Satpolairud Polres Touna untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah laut Touna, serta untuk memastikan kelestarian lingkungan laut, tukasnya.