POLRESPOLRES TOUNA

Penutupan Kegiatan Touna Ramadhan Fest 2024, Wakapolres Touna: Pentingnya Pendidikan Agama Sejak Dini

Polrestouna.com – Kegiatan Touna Ramadhan Fest 2024 berakhir, Wakapolres Touna Kompol Ulil Rahim, S.Kom., M.H. hadiri penutupan yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba seni islami, Jumat (29/03/2024) sekitar jam 16.20 WITA, bertempat di masjid At-Taqwa Kelurahan Ampana Kecamatan Ampana Kota.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Asisten II Setdakab Touna Nawatsara Panjili, S.E., M.Si., staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Setdakab Touna Hamid Lasodi, S.T., Kaban Bappeda Kab. Touna Mustamin, Kadis PMD Kab. Touna Dr. Alimudin Muhamad, S.E., M.Si., Sekwan DPRD Kab. Touna Surya, S.Sos., Kabid Dishub Kab. Touna Yusrin Baginda, Kasi Intel Kejari Kab. Touna Laode M. Nuzul, para peserta dan panitia kegiatan lomba yang terdiri dari BAZNAS dan Kesra.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat keputusan dewan juri pada kegiatan lomba seni Islami Touna Ramadhan tentang penetapan peserta terbaik beberapa kategori lomba dari tingkat TK, SD dan SMP.

Pada kesempatan ini pula dibacakan sambutan Bupati Tojo Una Una oleh Staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Setdakab Touna Hamid Lasodi, ST.

Di sela-sela kegiatan, Wakapolres Touna Kompol Ulil Rahim, S.Kom., M.H. mengatakan pada awak media, ini kegiatan yang positif, kegiatan yang melatih anak-anak kita untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta mempelajari ajaran agama Islam sejak dini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, harapan kami ditahun kedepan ini bisa dilaksanakan kembali dan menjadi agenda tetap,” ucap Wakapolres.

“Dengan kegiatan keagamaan seperti ini, anak-anak kita akan tumbuh menjadi anak yang memiliki karakter dan pemahaman agama yang baik sehingga kedepannya akan berdampak positif pada situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Tojo Una Una,” lanjut Kompol Ulil.

Wakapolres menambahkan, kepada panitia agar meningkatkan teknis lomba dan mengikutkan peserta dari tingkat SMA. Karena usia ini sangat rentan terhadap berbagai hal dan tindak kriminal.

“Kita ketahui bersama, beberapa tindak kriminal sering yang terjadi pada usia SMP dan SMA antara lain adalah tawuran antar pelajar, perjudian, penyalahgunaan narkoba, tindak kekerasan, dan lain sebagainya,” lanjut Kompol Ulil.

“Dan kepada para orang tua kami ucapkan terimakasih telah mendidik anak-anaknya. Penting bagi orang tua untuk memberikan pemahaman yang baik kepada remaja tentang bahaya tindak kriminal.”

“Berikan pengawasan dan pendampingan yang cukup agar anak-anak kita dapat terhindar dari tindak kriminal, didik pula mereka tentang nilai-nilai moral, etika, serta konsekuensi dari tindakan kriminal,” tutup Kompol Ulil.

Siaran Pers Humas Polres Touna Polda Sulteng