POLRES BANGGAI

Polres Banggai Perketat Pengamanan Bank Jelang Lebaran 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai, Polda Sulteng terus memperketat pengamanan di sejumlah kantor perbankan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R Lengkong mengungkapkan, lazimnya menjelang lebaran intensitas masyarakat ke Bank cukup tinggi untuk melakukan transaksi sehingga perlu dilakukan pengamanan ketat.

“Pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas seperti percurian ataupun perampokan,” ungkapnya saat ditemui awak media, Selasa (2/4/2024) pagi.

Pasalnya, Jolly menyebutkan, biasanya tindak kriminal meningkat menjelang lebaran khususnya di tempat- tempat potensial seperti di bank.

“Sehingga ini yang kita waspadai dengan melakukan pengamanan ketat,” sebutnya.

Tak hanya pengamanan, kata perwira pangkat tiga balak ini, pihaknya juga meningkatkan patroli guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Personel yang kami siagakan di bank itu jumlahnya relatif atau bergantung pada kondisinya. Kami minta peran masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan polisi,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai