BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Ditbinmas Gelar Penyuluhan di Ponpes Modern Al-Istiqomah: Upaya Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Tribratanews, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melaksanakan kegiatan penyuluhan yang bertujuan untuk mengedukasi santri-santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Istiqomah tentang peran Kepolisian dalam menangkal dan mencegah radikalisme serta terorisme, Rabu 6/03/2024 pagi, di Desa Ngatabaru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Plt Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sulteng, Kompol Dg. Agus R. S. Tola, S.H., pimpin kegiatan tersebut, dimana dalam penyuluhan ini, santri-santriwati diberikan pemahaman mendalam tentang bahaya radikalisme dan terorisme serta peran aktif yang dapat mereka lakukan untuk mencegah dan melawan ancaman tersebut.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K, menjelaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat, termasuk para santri, dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia menekankan bahwa peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan pesantren, sangatlah penting dalam menjaga keutuhan negara dan melindungi masyarakat dari ancaman radikalisme dan terorisme.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Sulteng dalam memperkuat sinergi dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan radikalisme serta terorisme. Diharapkan, melalui penyuluhan ini, para santri dapat menjadi agen perubahan yang turut aktif dalam memerangi ancaman tersebut di lingkungan mereka masing-masing,” pungkasnya.(fn)