BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satgas Kamseltibcarlantas Ops Ketupat Polres Banggai Gelar Penling Mudik

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satgas Kamseltibcarlantas Ops Ketupat Polres Banggai melaksanakan penerangan keliling (penling) tertib berlalu lintas kepada para sopir angkutan di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (6/4/2024).

Kanit Kamsel, Aiptu Saripudin M. Badudin mengatakan, pihaknya melaksanakan penling dengan memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada para sopir angkutan. Apalagi, saat ini musim mudik lebaran.

Menurutnya, bekal kesadaran tertib berlalu lintas menjadi modal utama sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan saat mudik.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin selama Ramadan, untuk menyapa masyarakat mengingatkan untuk tertib berlalu lintas, mulai dari menggunakan helm, membawa SIM dan STNK, melengkapi kendaraan sesuai dengan standar yang ada dan tidak ugal-ugalan,” kata Saripudin.

Sementara itu, Kasatgas Kamseltibcarlantas Ops Ketupat Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya mengatakan upaya preventif tersebut akan dioptimalkan, sebagai upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Karena tidak lama lagi sudah masuk arus mudik lebaran. Olehnya itu, masyarakat diminta untuk bisa tertib berlalu lintas agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya,” ujarnya.

Prinsipnya, kata Bagus, masyarakat bisa selamat sampai ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran, begitu juga saat kembali bisa selamat di perjalanan dan terhindar dari kecelakaan.

“Sebab apabila tidak tertib berlalu lintas, dapat menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Jadi, tingkatkan kesadaran berlalu lintas,” pesan Kasat.HumasPolresBanggai