BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Wakapolda Hadiri Buka Puasa Bersama di Kediaman Gubernur

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK melaksanakan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan shalat magrib berjama’ah, Jumat 5/04/2024, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulteng, Siranindi 1 Palu.

Acara ini merupakan momentum penting bagi berbagai pihak untuk berkumpul dalam kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi, terutama di bulan suci Ramadan.

Beragam tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wagub Sulteng, Ma’mun Amir yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Halima Amir, serta unsur Forkopimda.

Tampak juga kehadiran mantan Gubernur Sulawesi Tengah yang menjabat dalam periode 2011-2016 dan 2016-2021, Longki Djanggola, Anggota DPRD Sulteng, Sekretaris Provinsi Sulteng Novalina, tokoh agama, serta pimpinan organisasi pemuda dan wanita.

Selain tokoh-tokoh tersebut, acara itu juga dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII Merdeka, Dian Dody Triwinarto.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini menjadi sarana penting untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat serta berbagai unsur lainnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan mempererat hubungan silaturahmi antara Polda Sulteng, Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” kata Wakapolda.

Wakapolda juga menambahkan, dengan dihadirinya berbagai tokoh penting dan elemen masyarakat dalam acara ini, diharapkan akan semakin memperkuat sinergi dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya selama bulan suci Ramadhaan dan juga di masa-masa yang akan datang.

“Acara buka puasa bersama ini juga menjadi momentum bagi aparat Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, serta membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah ini,” pungkasnya.(fn)