BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Aksi Polantas Urai Kemacetan di Pasar Simpong Luwuk, Jelang Akhir Ramadhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Antusias masyarakat menjelang akhir Ramadhan menjadikan Pasar Simpong Luwuk dan Pertokoan ramai dikunjungi dalam kegiatan aktivitas jual beli.

Hal ini bisa menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas baik berupa pencopetan termasuk gangguan kemacetan.

Mengantisipasi hal tersebut, Polantas Polres Banggai terjun langsung memantau aktivitas warga dan mengurai kemacetan kendaraan pada Senin, 8 April 2024.

“Di penghujung Ramadhan 1445 H, kemacetan terjadi dibeberapa ruas jalan di Kota Luwuk, ini merupakan fenomena tahunan diakhir bulan puasa”, kata Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya.

Dia mengatakan Polantas yang turun melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan atensi Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani dalam memberi rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di bulan puasa tahun ini.

Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya Satgas pantau di titik rawan terjadi gangguan Kamseltibcarlantas yakni pada pertigaan jalan sekaligus salah satu titik pintu masuk keluar Pasar Simpong Luwuk.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi penjual dan pembeli maupun pemakai jalan lainnya,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai