POLRESPOLRES BANGGAI

Satgas Preventif Ops Ketupat Pantau Arus Balik Lebaran di Bandara Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pergerakan penumpang pada arus balik lebaran gelombang tahap pertama di Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) Luwuk Kabupaten Banggai terpantau masih ramai.

Untuk memperlancar arus balik lebaran bagi penumpang Bandara Syukuran Aminuddin Amir, personil Satgas Preventif Operasi Ketupat Polres Banggai turun langsung melakukan pengamanan, pengawasan serta pendampingan terhadap petugas KKP, Avsec dan Maskapai pada saat pemeriksaan dokumen terhadap calon penumpang pesawat batik air tujuan Makassar – Surabaya – Jakarta.

Terutama, soal antrian calon penumpang ataupun barang saat masuk terminal melewati pemeriksaan mesin X-Ray di pintu masuk utama dan ruang tunggu keberangkatan.

“Sejauh ini terpantau ramai, aman dan lancar,” kata Kasatgas Preventif Ops Ketupat Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH.

Jolly juga menuturkan jumlah penumpang pada hari ini Sabtu (13/4/2024) yang tiba dari makassar sebanyak 163 orang dan yang berangkat 168 penumpang dengan menggunakan maskapai Batik Air.

“Dari data terdapat 2 kali penerbangan yakni pukul 11.00 Wita dan 14.05 Wita dan rute tujuan menuju Makassar yang masih mendominasi,” paparnya.*Humas Polres Banggai