BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Ka SPN Hadiri Peringatan Hardiknas di Kantor Gubernur

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Kombes Pol Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024, Kamis 02/05/2024 pagi di lapangan apel Kantor Gubernur Sulteng.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas.

Dalam kesempatan tersebut Wagub membaca pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidato Menteri Nadiem mengatakan untuk mentransformasi sebuah sistem yang besar dengan gerakan merdeka belajar bukan hal mudah.

“Berbagai ombak dan karang yang tinggi telah berhasil dilewati untuk merubah wajah dunia pendidikan dan kebudayaan di negeri ini dengan merdeka belajar,” ucap Menteri dalam pidato yang dibaca Wagub.

Oleh karena itu, Menteri lewat Wagub Sulteng Ma’mun Amir menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan insan pendidikan khususnya di Sulteng dalam melaksanakan gerakan merdeka belajar.

“Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ucapnya.

“Selamat hari pendidikan nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” ajak Menteri.(fn)