BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Ditbinmas Polda Sulteng Berikan Pembinaan Bhabinkamtibmas Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Direktorat Binmas Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas, Kompol M. Syukri, S.Sos melaksanakan pembinaan Bhabinkamtibmas Polres Banggai, Selasa (30/4/2024) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Maleo Polres Banggai ini dihadiri Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi, Kanit Binmas Polsek Jajaran serta Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Dalam arahannya Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Sulteng Kompol M. Syukri berpesan kepada personel yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas dapat memahami tugas pokoknya masing-masing.

“Kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih aktif dalam pelaksanaan tugas masing-masing seperti sambang, penyuluhan dan problem solving kepada Masyarakat,” pesannya.

Kompol M. Syukri berharap, Bhabinkamtibmas juga harus mampu membuat laporan kegiatan setiap harinya serta pertanggung jawaban perwabku setiap bulannya

“Terkait dengan Penyaluran sarana kontak (Sarkon), diharapkan diserahkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu,” pintanya.

“Selanjutnya, terkait dengan adanya temuan dari Irwasda tentang laporan pertanggungjawaban yang belum singkron untuk segera diperbaiki,” tutupnya.

Selain melakukan pembinaan, Kompol M. Sukri juga menyerahkan secara simbolis Handphone merk Motorola sebanyak 58 unit kepada Bhabinkamtibmas.

Giat asistensi berakhir saat pelaksanaan uji Petik Bhabinkamtibmas di Mapolsek Luwuk.*HumasPolresBanggai