BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Luwuk Berikan Materi Narkoba Bagi Generasi Muda Se-Luwuk Selatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla membawakan materi dalam kegiatan Seminar dengan tema “Hindari Narkoba Generasi Muda Sehat Negara Kuat” yang diselenggarakan di BPU Kelurahan Kompo Kecamatan Luwuk Selatan.

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan pada Selasa, (14/5/2024) pukul 09.00 Wita tersebut, diparakrasai oleh Kantor Kecamatan Luwuk Selatan, dan didukung Puskesmas Simpong.

Dihadiri Camat Luwuk Selatan, Kelapa Puskesmas Simpong, Kepsek MAN 1 Banggai, Kepsek SMKN 2 Banggai, Lurah/Kades, Karang Taruna dan perwakilan pelajar Se-Luwuk Selatan.

Membawakan Materi dalam seminar tersebut, Kapolsek Luwuk mengatakan tentang bahaya Narkoba, Miras, dan seks bebas yang bisa berpotensi besar terinfeksi penyakit HIV/AIDS.

Ia mengatakan bahwa pemuda remaja harus mampu menjauhi Narkoba, karena bahaya obat-obat terlarang, akan sangat merusak masa depan, termasuk didalamnya pelajar.

“Generasi muda harus mampu menolak hal-hal yang negatif, seperti Narkoba, Miras, dan Seks Bebas. Jangan sampai terjebak dengan hal-hal negatif tersebut, yang hanya akan merusak masa depan,” jelas AKP Steven.

Begitupun dengan bahaya Narkoba, Kapolsek mengatakan, bahwa bahaya Minuman Keras akan sangat berpengaruh negatif, karena umumnya tindak kriminal yang terjadi, karena sudah dipengaruhi oleh miras.

“Kita harus berani menolak Narkoba. Kalian adalah Generasi yang menjadi tulang punggung pembangunan, tunjukan bahwa Generasi Millenial mampu menjadi pelopor untuk menolak hal-hal negatif tersebut,” tambahnya.

“Kami akan menindak tegas sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku, apabila ada yang terlibat Narkoba,” tutupnya*HumasPolresBanggai