BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Arahan Karo SDM Didepan Personel Polres Buol, Ini Pesan Bapak Kapolda Sulteng

Tribratanews, Buol – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol. Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Buol, Senin 09 Januari 2023.

Dalam kunjungannya, Karo SDM meninjau sekaligus melakukan pengecekan pelayanan publik seperti pelayanan SKCK, sidik jari serta pelayanan pengaduan masyarakat di SPKT.

Selain itu, Karo SDM juga secara simbolis menyerahkan bantuan Kapolda Sulteng berupa kursi roda kepada warga Kelurahan Buol, Kecamatan Biau yang mengalami cacat sejak lahir serta memberikan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan.

Setelah melakukan kegiatan pengecekan dan penyerahan bantuan sosial, Karo SDM memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Buol di aula pendopo.

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM menyampaikan permohonan maaf bapak Kapolda Sulteng, bahwa dalam kunjungan itu, seharusnya yang hadir langsung adalah bapak Kapolda, namun dikarenakan berhalangan adanya cuaca yang kurang baik, maka kunjungan ke Polres Buol dibatalkan.

“Bapak Kapolda berpesan untuk seluruh personel tidak politik praktis dalam Pilpres 2024, bijak dalam medsos, hindari hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri, jaga soliditas TNI-Polri serta Pemda dan elemen masyarakat lainnya dan selalu mendekatkan diri pada Tuhan yang maha esa,” pesan Kapolda yang disampaikan Karo SDM.

Sebelumnya, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Polres Buol, dalam perjalanan terbang dari bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu dengan menggunakan helikopter Polri, sekitar 30 menit penerbangan, cuaca memburuk sehingga pilot memutuskan untuk kembali ke Palu dan kunjungan diwakili oleh Karo SDM.(fn)