POLRES TOUNA

Berikan Rasa Aman, Polsek Tojo Amankan Ibadah Jumat Agung

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Tojo Polres Touna Jajaran Polda Sulteng melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung di sejumlah Gereja yang ada di Wilayah Hukum PolsekTojo, Jumat ( 7/4/23 ).

Sebelum melaksanakan pengamanan, Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin memerintahkan seluruh personil agar melaksanakan tugas penuh tanggung jawab, saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pengurus gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Jumat Agung tentang tata tertib dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, Personil Polsek Tojo melakukan pengamanan di  9 (Sembilan) Gereja di wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung tersebut.

“Gereja tersebut yakni Gereja Syalom Gandalari, Gereja GPDI Jemaat Agape Matako, Gereja Jemaat kalvari tanamawau, Gereja Jemaat GPDI Malewa, Gereja Jemaat Gereja Rehobot Desa Matako, Gereja Bhaitani Galuga, Gereja GKST Efata Matako, Gereja Jemaat Betesda Galuga dan  Gereja  Jemaat Torsina Buyuntaripa,” kata Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek,  bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat kritiani yang akan melaksanakan Ibadah Jumat Agung.

“Kami berharap dengan kehadiran Personil dapat meminimalisir tindakan kriminal dan gangguan-gangguan kamtibmas, sehingga umat bisa melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman,” ujarnya.*Humas*